Share Akemi

Korean Wave yang telah menguncang dunia selama beberapa tahun ini membuat para idols dari korea selatan cukup terkenal ke seantero dunia seperti RAIN, BOA, TVSQ, SNSD, SUPER JUNIOR, 2PM, dan masih banyak lagi. Bukan dari dunia musik saja tapi juga dari drama - drama korea juga turut andil penting dalam penyebaran korean wave. Para pemeran drama korea, namanya langsung meroket. Drama korea yang populer seperti Endless love, Boys Before Flower, Dae Jang Geum, You're Beautiful, A Man From The Star dan masih banyak lagi drama - drama yang populer sampai ke luar negeri termasuk negara kita, Indonesia.

Tak jarang idol - idol korea mengadakan konser di negara asia, eropa, australia dan amerika. Mereka dielu-elukan di negara tersebut dengan memanggil nama mereka dan terkadang memberikan banyak hadiah kepada idol tersebut. Fans dari setiap idol boyband atau girlband korea mempunyai nama fanbase masing-masing. Mereka sangat mencintai idolnya dan rela mengorbankan waktu demi melihat penampilan idolnya. Serta menghabiskan banyak uang juga. Tak jarang para fans tersebut menjadi lebih fanatik dan overprotected terhadap idol mereka sendiri. Mungkin itu terkadang membuat para member boyband atau girlband tidak nyaman dan merasa terganggu kehidupannya.

Tapi ada juga fans yang baik dan masih sopan. Mereka juga tidak terlalu fanatik dan terkesan biasa saja. Bagi para idol - idol korea, Fans adalah pendukung utama untuk eksistensi mereka di dunia hiburan. Tanpa fans, mereka tidak ada apa-apanya. Fans juga adalah bagian penting dalam mempromosikan album dan drama mereka ke seluruh dunia. 

Jadi sebagai seorang Idol harus menghargai dan menyayangi para fansnya. Idol - idol tersebut harus bersikap ramah kepada fansnya jika bertemu mereka di suatu tempat. Atau memberikan fans service sedikit saja kepada mereka. Tapi Idol tersebut menutup wajahnya dengan masker dan berlalu pergi tanpa menyapa mereka dengan lambaian tangan dan senyuman kecil dari bibir mereka. Tahukah idol tersebut? Para fans mereka mungkin merasakan kekecewaan yang mendalam karena belum tentu mereka bisa bertemu idol mereka lagi di lain waktu. Walaupun mungkin ada para fans yang berbuat kasar kepada idolnya seperti tidak sengaja mencakar bagian tubuhnya, menjambak rambut, dan menarik - narik baju mereka sehingga mereka merasa tidak nyaman. Atau mungkin mereka merasa kelelahan dengan jadwal yang ketat yang diberikan manajemen mereka.

Tapi itu beberapa kemungkinan yang memang sering terjadi. Tapi sekarang Idol - idol korea sekarang banyak yang bersikap sombong dan tak ramah. Mungkin saking dipuja-puji oleh fansnya jadi lupa menginjak bumi lagi karena sudah enak di atas langit. Mereka merasa tidak terlalu membutuhkan fansnya lagi walaupun terkadang mereka berbohong dengan kata manis mereka bahwa mereka mencintai fansnya tapi mereka tidak tulus. Banyak idol - idol korea sekali mengabaikan fansnya bila berpapasan di jalan atau di tempat lainnya. Mereka jarang tersenyum. Apa salahnya sih? Mereka seharusnya tersenyum kepada mereka dan menyapa sedikit saja. Fans pun akan senang sekali. 

Mungkin tak semua idol - idol korea bertingkah seperti itu. Masih idol korea yang masih tulus mencintai fansnya. Tapi sebagai idol dan fans harus terjalin hubungan mutualisme (hubungan yg saling menguntungkan ).
Kalau para Idol - idol korea tersebut masih bertingkah tersebut maka mungkin korean wave tidak lama lagi akan menghilang sedikit demi sedikit.  Hal ini akan berdampak untuk perekonomian korea itu sendiri.

Jadi seorang idol harus down to earth, jangan terlalu silau dengan kepopuleran yang mereka dapat hari ini. karena kepopuleran tersebut akan menghilang dengan cepat karena kelakuan dan tindakan mereka sendiri.


0 Responses

Post a Comment